Perkembangan dan Kemajuan Teknologi







PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 
  Pada zaman dahulu orang untuk berkomunikasi jarakjauh aja sangatlah sulit, mengapa? karena terhambat oleh jarak, waktu, dan keadaan alam sekitar. Tapi pada zaman milenial sekarang sangatlah mudah untuk berkomunikasi jarak jauh, itu karena adanya perkembangan teknologi komunikasi.
Sekarang saya akan membahas tentang perkembangan teknologi komunikasi.

Teknologi komunikasi adalah sebuah alat atau aplikasi yang digunakan manusia untuk saling berinteraksi. seperti contohnya alat komunikasi yang setiap tahun berkembang yaitu HANDPHONE. Perkembangan Handphone dapat kita lihat sebagai berikut :

1871, Antonio Meucci mematenkan penemuannya yang disebut sound Telegraph. Penemuannya ini memungkinkan adanya komunikasi dalam bentuk suara antara dua orang dengan menggunakan perantara kabel.

1875, perusahaan telekomunikasi The Bell mendapatkan hak paten atas penemuan Meucci yang disebut transmitters and Receivers for Electric Telegraphs. Sistem ini menggunakan getaranmultiple baja untuk memberikan jeda pada sirkuit.

1876, perusahaan Bell mematenkan Improvement in Telegraphy. Sistem ini memberikan metode untuk mentransmisikan suara secara telegraf.

1990, pertumbuhan komputer yang kemudian disusul dengan munculnya internet membuat pola pengiriman pesan bergeser dari percakapan menjadi pengiriman data. Referensi ;

Jones, S., Kovac, R., & Groom F. M. (2009). Introduction to Communication Technologies : A Guide for Non Engineers. Bocaraton, FL:CRC Press.

Hersent, olivies,David Gurle,& Jean-Pierre Petit (2000). IP Technology:Packet-based MultimediaCommunications Systems. London, Addison Weastley.

Josephson, Matthew (1992), Edison: A Biography, Wiley, 1992
Huurdeman, Anton A. (2003), The Worldwide History of Telecommunications, IEEE Press and J. Wiley & Sons, 2003

Mike Sexton & Andy Reid (1992), Transmission Networking: SONET and The Synchronous Digital Hierarchy, Artech House Boston London.

Pada era saat ini banyak manusia yang saling ketergantungan dan kecanduan kepada handphone, bukan hanya orang dewasa melainkan anak-anak usia dini yang dulunya bermain permainan tradisional banyak yang sudah kecanduan handphone saat ini.

Berikut ini tips menghadapi kecanduan handphone :
 1. Mengurangi waktu pemakaian
 2. Melakukan kegiatan yang tidak berhubungan dengan handphone
 3. Membatasi pemakaian kuota dan internet
 4. Menghapus aplikasi yang membuat ketagihan
 5. Kembali menggunakan alat-alat konvensional

Itulah sedikit informasi tentang perkembangan teknologi dan tips mengatasi nya. terima kasih
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEKNIK MESIN